TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jokowi Blak-blakan Soal Arah Dukungan Capres-cawapres

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Presiden Joko Widodo angkat bicara soal arah dukungannya kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.


Dia blak-blakan menyatakan dirinya mendukung semua paslon. Jawaban itu menanggapi pertanyaan Ketua DPP PDI Puan Maharani tentang arah dukungan Jokowi. 


Diketahui, sudah ada tiga capres yang maju pada Pemilu 2024. Mereka ialah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.


“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi ditemui seusai menjadi pembina Apel Peringatan Hari Santri (HSN) 2023 di Surabaya, Minggu (22/10).


Menanggapi jawaban itu, Ketum DPP PDIP Puan Maharani mengatakan memang seharunya negarawan tidak boleh menyatakan dukungan kepada salah satu paslon. 


“Justru yang disampaikan beliau itu betul-betul seorang negarawan. Presiden enggak boleh berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang,” kata Puan yang juga ditemui seusai apel.


Menurutnya, hal itu penting lantaran agar pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan lancar. 


“Agar jalannya pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar adem ayem gembira, rakyat tidak deg-degan, tidak tertekan. Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi,” ucap Puan. (mcr23/jpnn)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0