TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

KPU Beberkan Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon Capres dan Cawapres

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan, tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diuji kesehatannya dinyatakan mampu menjalankan tugas mereka masing-masing.


Hasyim mengemukakan pernyataan tersebut setelah ia menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon, yang diserahkan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, di Kantor KPU, Jakarta.


"Pada kesempatan pertama, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di kantor KPU. Menurut hasil pemeriksaan, mereka dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujar Hasyim, Jumat (27/10/2023).


Selanjutnya, hasil tes kesehatan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menunjukkan bahwa mereka juga mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wapres serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.


Hasyim menambahkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga menegaskan keduanya mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.


Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada 21 dan 22 Oktober. Adapun tes kesehatan bagi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diadakan pada 26 Oktober.


KPU akan menentukan hasil akhir verifikasi administrasi persyaratan bagi ketiga pasangan calon ini pada tanggal 13 November 2023. Kemudian, pengundian nomor urut akan diadakan pada 14 November 2023.



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0