TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anggota DPRD Hadiri Pembukaan Kejuaraan Taekwondo di Sinjai Barat

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Anggota Komisi 1 DPRD Sinjai, H. Nur Alam, Hj Nurbaya Topo menghadiri pembukaan Kejuaraan Taekwondo antar Pelajar “The Kick Cup VI Sinjai” yang berlangsung di lapangan outdoor futsal UPTD SMPN 3 Sinjai, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (11/11).


Even olahraga ini digelar berkat kolaborasi antara Ekstrakurikuler Taekwondo UPTD SMPN 3 Sinjai, UKP Taekwondo Sinjai Barat, dan The Kick Taekwondo Makassar. Berlangsung tanggal 11-12 November 2023.


Kejuaraan tersebut diikuti 186 atlet yang berasal dari 4 Kabupaten/Kota, diantaranya Kabupaten Sinjai 90 orang, Kabupaten Bantaeng 40 orang, Kabupaten Bulukumba 50 orang, dan Kota Makassar 5 orang yang diwakili oleh UKM Taekwondo UIN Makassar.


"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Semoga melahirkan atlet berprestasi, dan mengharumkan daerah masing-masing," ucap Nur Alam.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib saat membuka kejuaraan ini menyampaikan apresiasi. Menurut dia, dengan digelarnya kejuaraan tersebut dapat mempermudah seleksi bagi calon atlet cabang olahraga (Cabor) Taekwondo dan mengasah skill serta mental atlet muda Taekwondo.


“Apresiasi buat panitia, bisa mengikutsertakan 185 orang peserta. Buat para peserta saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas dan juga terus asah kemampuan kalian,” ucap Irwan yang juga mantan Ketua Umum Taekwondo Sinjai.


Irwan berharap agar para kepala sekolah dapat mencontoh UPTD SMP Negeri 3 Sinjai dengan membentuk ekstrakulikuler Taekwondo.


“Kegiatan ini merupakan hal positif yang perlu dijadikan contoh oleh para kepala sekolah. Saya juga minta kepala sekolah UPTD SMPN 3 dalam rangka pengembangan ekstrakurikuler Taekwondo diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak komite sekolah," tuturnya.


Turut hadir perwakilan Dispora Sinjai, Kabid Bidang SMP, Ketua KONI Sinjai, unsur Tripika Kecamatan Sinjai Barat, Koordinator Wilayah Pendidikan Sinjai Barat, Pengawas Satuan Pendidikan, Pengprov Taekwondo Sulsel, Pengkab Taekwondo Sinjai, Para kepala sekolah SD, SMP dan SMA se-kec. Sinjai Barat, Unsur PKM Manipi, dan Para pembina dan pelatih dari club Taekwondo. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.