TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hari Guru Nasional 2023, Disdik Sinjai Bakal Adakan Lomba Libatkan Pelajar

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]      Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, menggagas sejumlah kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 yang jatuh setiap tahunnya di tanggal 25 November.


Wacana pelaksanaan kegiatan lomba tersebut dibahas dalam sebuah pertemuan yang dipimpin Kadis Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib di Aula Handayani Disdik Sinjai, Senin (20/11) siang.


Turut hadir Sekretaris Disdik Sinjai, Dian Purnamasari, Kabid Pembinaan Ketenagaan Abd Wahid Latif sekaligus ketua panitia, serta para Kabid Lainnya, pejabat eselon IV dan staf Disdik Sinjai.


Hasilnya, sejumlah lomba bakal digelar untuk memeriahkan Hari Guru Nasional 2023 dengan melibatkan para guru mulai tingkat TK, SD dan SMP. Bahkan peringatan Hari Guru Nasional ini juga melibatkan peserta didik atau siswa/siswi di sembilan kecamatan.


Berdasarkan keputusan bersama untuk cabang lomba yang di perlombakan, diantaranya MGMP bahasa Indonesia (lomba Praktik baik di sekolah), MGMP Olahraga (Lomba senam merdeka belajar untuk SD, Lomba Sekolah Sehat untuk SMP, lomba Domino untuk guru), MGMP bahasa Inggris (lomba story telling untuk siswa, debat bahasa inggris untuk guru).


Kemudian MGMP PPKN (lomba rangking I untuk siswa dan guru Per Kecamatan), MGMP IPA (lomba pemanfaatan alat laboratorium), MGMP IPS (lomba desain Poster hari guru), MGMP Seni (Lomba cipta baca puisi untuk siswa, dan lomba nyanyi duet guru dan kepala sekolah), MGMP IT (lomba video pembelajaran berdiferensiasi).


"Lomba yang akan kita laksanakan adalah lomba yang melibatkan guru dan peserta didiknya. Kita mau peringatan Hari Guru Nasional tahun ini bisa meriah, untuk saling bersilaturahmi melalui lomba," pungkasnya


Rencananya, lomba dalam rangka Hari Guru Nasional 2023 yang mengusung "Pekan Aksi Rayakan Merdeka Belajar", akan diselenggarakan mulai tanggal 25 - 29 November 2023 mendatang.


"Selama lima hari kita laksanakan dan ditutup dengan acara puncak yakni malam ramah tamah dirangkaikan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada stakeholder yang peduli dengan dunia Pendidikan," jelasnya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0