TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Akhir Tahun, LPPTKA-BKPRMI Sinjai Gelar Fasi dan Jamais, Catat Jadwalnya!

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur'an - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Sinjai akan menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) dan Jambore Anak Islami (JAMAIS).


Ajang tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dengan melibatkan para santri TK/TPA se-Kabupaten Sinjai, mulai tanggal 31 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 yang dipusatkan di Kawasan Masjid Islamic Center Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara.


Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA-BKPRMI Sinjai, Ustadz Munir Abd. Rahman kepada awak media, Rabu (20/12), menjelaskan, ajang ini diselenggarakan untuk mendorong kreativitas para santri TK/TPA melalui perlombaan yang dihadirkan.


"Sesuai slogan kita Bumi Panrita Kitta, kita menginginkan anak generasi kita ke depan untuk lebih kreatif dan mampu menerapkan nilai-nilai pembelajaran yang telah mereka dapatkan di bangku TK/TPA," ujarnya.


Melalui ajang FASI tersebut, ada beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan, diantaranya lomba Tartil Al-Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, adzan dan iqomat, tahfidz juz amma, peragaan salat, ikrar dan puitisasi terjemah Al-Qur'an, syarhil qur'an, nasyid islami, cerdas cermat Al-Qur'an, kisah islami, lomba menggambar, lomba mewarnai, kaligrafi, serta ceramah agama bahasa Indonesia.


Adapun untuk JAMAIS, beberapa perlombaan yang akan digelar yakni sepakbola mini, lomba rangking I, tarik tambang, menyusun huruf hijaiyah, menyusun surah-surah pendek, dan lomba menu sehat tradisional.


Sekedar informasi, bahwa para pemenang di setiap cabang lomba FASI tersebut akan menjadi delegasi Kabupaten Sinjai untuk mengikuti ajang FASI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Bantaeng. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0