TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jamaluddin Ajak Warga Peduli Terhadap HIV/AIDS

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Membangun kesadaran dan kepedulian terhadap HIV/AIDS menjadi tugas semua pihak dalam menangani dan mencegah HIV/AIDS di Kabupaten Sinjai.


Demikian diungkapkan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin di momen peringatan Hari Aids sedunia yang jatuh pada Jumat 1 Desember 2023.


Menurut Jamaluddin kita harus sadar bahwa penanganan HIV/AIDS ini menjadi tugas kita semua, baik keluarga hingga stakeholder yang langsung bersinggungan dengan ini. 


"Sinergitas perlu kita bangun agar Sinjai mampu mencapai 3 Zero yaitu Nol Penyintas baru, Nol kematian akibat HIV/AIDS dan Nol Diskriminasi kepada pengidap HIV/AIDS," kata Jamaluddin.


Pada kesempatan itu, Jamaluddin berpesan bahwa HIV/AIDS bisa dihindari dengan berbagai cara, salah satunya meningkatkan produktivitas yang positif.


"Menghindari HIV/AIDS bukan hal yang sulit. Jauhi narkoba, seks bebas serta menjalani kebiasaan hidup sehat melalui pola-pola yang ada pada agama, pancasila serta nilai dan norma masyarakat," kata Jamaluddin. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0