TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Nasdem Amanahkan Putri Terbaik Sinjai untuk Dongkrak Suara di Dapil Selatan - Borong

 

Hj. Andi Wahyuni Amir Caleg Partai Nasdem di Dapil III Sinjai. (Ist)

INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Keberadaan calon anggota legislatif (Caleg) perempuan di setiap partai politik, kini sudah dalam fase bukan sekadar pelengkap untuk memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan umum.


Dimana Partai Politik telah memiliki tanggung jawab guna melakukan kaderisasi dan rekrutmen secara serius untuk mendapatkan caleg perempuan yang memiliki kompetensi dan berkualitas.


Seperti yang diamanahkan dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu telah mengatur syarat parpol menjadi peserta pemilu salah satunya adalah menyertakan paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan tingkat pusat. 


Salah satunya Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), dimana merupakan Parpol yang telah mengamanahkan salah satu kadernya untuk mengisi Parlemen di DPRD Sinjai dimana telah mempercayakan keterwakilan perempuan untuk mengisi Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong.


Hj Andi Wahyuni Amir yang diberikan amanah sebagai kader Partai Nasdem yang dianggap berpengalaman di bidang organisasi sosial dan juga selaku aktif sebagai penggiat sosial dengan memiliki fakta keorganisasian yang sebelumnya mewakili masyarakat Sinjai diluar daerah.


Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI), ini yang juga aktif sebagai pengurus beberapa organisasi, yakni ketua Garnita partai   

Nasdem Kabupaten Sinjai, Wakil Bendahara DPW Himas (Himpunan Masyarakat Sinjai), serta Wakil bendahara FSKN  (forum silaturahmi keraton nusantara (Sulsel).


Sebelumnya Kader srikandi Nasdem ini sempat ditemui Jelang sore di awal April 2023 dimana bercengkrama bersama sekelompok warga paruh baya asyik di salah satu sudut wilayah Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. 


Meski pembicaraan terkesan tak serius,  Andi Wahyuni bersama warga mereka terlihat antusias saling berbagi susana bersama masyarakat Desa bergabung ke lingkaran tersebut. Tidak terkecuali ketika Andi Wahyuni tiba, lalu memperkenalkan diri sebagai calon anggota DPRD Sinjai dari Partai Nasdem.


Diketahui bahwa Andi Wahyuni hendak mewakafkan sisa hidupnya bekerja untuk rakyat serta hendak memperlihatkan kemapanan wanita untuk mewakili suara rakyat.


"Untuk sementara kami fokus mendengarkan keluh kesah warga. Soal terpilihnya nanti kita serahkan kepada Tuhan yang maha memiliki kuasa hati manusia,"ungkapnya saat diwawancarai ditengah kesibukannya bersama konstituennya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0