TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Sekda Sinjai Ingatkan Tanggung Jawab PTPS

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Sebanyak 830 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Sinjai, kompak menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 yang digelar di kawasan Alun-alun Sinjai Bersatu, Minggu (11/02) pagi.


Apel siaga pengawasan pemilu tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli.


Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Arsal Arifin selaku pembina apel, menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pengawas Pemilu.


Diantaranya yakni para pengawas diminta untuk menjaga integritas dan etika dalam mengawal jalannya Pemilu Serentak pada Rabu, 14 Februari mendatang.


"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran pengawas untuk lebih mengedepankan integritas, memberi contoh, memberi ruang kepada seluruh peserta pemilu," ucapnya.


Arsal menegaskan, yang terpenting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas Pemilu adalah dapat mengawal tegaknya keadilan Pemilu khususnya di Kabupaten Sinjai.


Dihadapan 830 PTPS se-kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto, mengajak untuk memaksimalkan tugas dengan baik demi mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil di Kabupaten Sinjai.


Selain itu, Andi Jefrianto juga menegaskan kepada para pengawas Pemilu, untuk melakukan pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, serta mengoptimalkan pengawasan melalui koordinasi yang baik kepada semua pihak.


"Saya berharap semua yang hadir saat ini memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan dengan baik dalam meningkatkan kualitas demokrasi di negara kita," tuturnya.


Turut hadir Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, perwakilan Kejaksaan Negeri Sinjai, perwakilan Pengadilan Negeri Sinjai, perwakilan Rutan Kelas IIB Sinjai, para kepala OPD, camat, dan perwakilan partai politik peserta pemilu 2024. (**)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.