TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Musrenbang Kecamatan Berakhir di Sinjai Barat


INSTINGJURNALIS.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 tingkat kecamatan berakhir di Sinjai Barat. Kegiatan itu berlangsung di aula kantor kecamatan Sinjai Barat, Selasa (26/3).


Penjabat (Pj) Bupati, T.R Fahsul Falah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, mengatakan Musrenbang pada dasarnya merupakan media utama konsultasi publik bagi setiap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan desa, kelurahan dan kecamatan dengan prioritas dan sasaran pembangunan yang lebih berkualitas.


"Musrenbang tidak lain untuk menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah terkait program kegiatan pagu indikatif,  indikator dan target kinerja," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, ia juga membeberkan fokus penyusunan RKPD 2025 adalah berfokus pada penanggulangan kemiskinan dan Stunting. 


Selain itu, peningkatan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif meningkatkan SDM, meningkatkan pembangunan infrastruktur berkualitas dan merata.


Kemudian, meningkatkan produktivitas daya tarik produk unggulan daerah melalui pengembangan wilayah dan hilirisasi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas dan merata dan pembangunan kualitas hidup yang berkelanjutan.


"Ini target yang paling utama kita harus perhatikan dan tangani secara serius," jelasnya.


Musrenbang tingkat kecamatan Sinjai Barat dipandu Camat Sinjai Barat, A. Nasrung, dan dihadiri koordinator Musrenbang Haerani Dahlan yang juga Kepala Bappeda Sinjai, para kepala perangkat daerah, unsur Tripika, tokoh masyarakat, agama dan masyarakat setempat.


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0