TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Indonesia dan Tiongkok Bersatu untuk Dukung Palestina menjadi Anggota PBB

 


INSTINGJURNALIS.COM Jakarta,  Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia dan Tiongkok menyatakan dukungan mereka terhadap upaya Palestina untuk menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kesepakatan ini diumumkan setelah kedua Menlu mengadakan pertemuan bilateral di Jakarta pada Kamis (18/04/2024).


Menlu RI, Retno Marsudi, menyatakan, "Indonesia akan mendukung keanggotan penuh Palestina di PBB. Stabilitas Timur Tengah tidak akan terwujud tanpa penyelesaian isu Palestina." Retno juga menekankan pentingnya gencatan senjata di Gaza dan penyelesaian masalah Palestina melalui Solusi Dua Negara.


Sementara itu, Menlu Tiongkok, Wang Yi, juga menyatakan dukungan penuh Tiongkok untuk Palestina menjadi anggota PBB. Wang Yi menyerukan Solusi Dua Negara sebagai solusi untuk konflik antara Palestina dan Israel.


Kedua Menlu juga menyerukan implementasi penuh dan efektif dari Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 27 serta mendorong dilakukannya gencatan senjata tanpa syarat. Mereka juga sepakat untuk mengambil tindakan substantif untuk melindungi warga sipil di wilayah konflik.


Kesepakatan ini diharapkan dapat menjadi langkah penting dalam mendukung perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah, serta menekankan pentingnya peran aktif dari negara-negara anggota PBB dalam menyelesaikan konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0