TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jelang Pilkada Bone Elektoral Dan Elektabilitas AFJ Dipastikan Duduki Posisi Teratas Dari Bakal Calon Lainnya.



INSTINGJURNALIS.COM Dari sejumlah bakal calon Kandidat Bupati Bone yang dicatut ditengah masyarakat yang akan ikut bertarung dipilkada 2024 diantaranya nama Kepala Dinas Pendidikan Andi.Fajaruddin terus menggelinding disejumlah kawasan elektoral.


Elektabilitas sosok Kadis Pendidikan Kabupaten Bone Andi.Fajaruddin yang diakronim AFJ melampaui sejumlah nama  tokoh yang disebut akan ikut pilkada Bone tahun ini.


Menurut Dedi Irawan,kerja politik AFJ merupakan langkah cerdas meskipun terbilang terakhir star sosialisasikan dirinya akan ikut andil diperhelatan pilkada Bone 2024,bagaimana tidak menurut pengamat aktivis ini menilai gerakan massif AFJ yang memassifkan skenario rumah sahabat atau gerakan srikandi yang dimotori sejumlah ibu ibu rumah tangga itu akan membangun energi baru dan tepat meraih simpatik konstituen.


Kemudian dilanjutkan Dedi sapaan akrabnya menururtnya Dalam dunia politik, terdapat berbagai istilah yang sering digunakan untuk mengukur dukungan dan popularitas seorang kandidat,Adapun dua istilah yang sering muncul adalah “elektabilitas” dan “elektoral.” Meski kedua kata ini terdengar serupa, keduanya memiliki makna yang berbeda dan memegang peranan penting dalam perjalanan politik.


"gerakan massif tim berbagai elemen AFJ ini sangatlah tepat,dan memiliki gerkan cerdas,dengan metode diawali melempar program juga diikuti langkah membangun spot kekuatan disejumlah pelosok seperti membangun simpul yang dikemas bentuo RUMAH SAHABAT AFJ dan SAHABAT SRIKANDI AFJA."ungkapnya.



Elektabilitas merujuk pada sejauh mana seorang kandidat politik dianggap dapat memenangkan pemilihan umum. Hal ini melibatkan popularitas dan dukungan yang diterima oleh seorang kandidat dari pemilih sedangkan AFJ memperoleh point itu dengan singkat mulai dari pelosok hingga elektoral dikota


"elektabilitas mencakup sejumlah faktor, seperti ketertarikan publik, citra kandidat, dan bagaimana pemilih merespons pesan politik yang disampaikan dan itulah yqng dilakukan oleh penggerak AFJ mulai dari pelosok hingga zona kota dan itu fakta dari berbagai respon media yang berhasil terpancing dengan gerakan massif AFJ"tutupnya.



Penulis : Fauzan

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0