TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Budget Pas-Pasan Tapi Jiwa Sosialita

Budget Pas-Pasan Tapi Jiwa Sosialita
INSTINGJURNALIS.com - Salah satu penyebab gaya hidup budget pas-pasan tapi jiwa sosialita adalah ketika masih kecil mereka terlalu dimanjakan oleh org tua dengan cara yang salah seperti merayakan ulang tahun yang terlalu sering dan perayaan ulang tahun yang super mewah.

Berhati hatilah para orang tua. Anak menjadi hedonis matrealistis dan oportunis ketika dewasa karena mereka dimanjakan dengan cara yang salah seperti terlalu sering merayakan ulang tahun. Dan memberikan sesuatu yang mahal dan berlebihan.

Sebenarnya memanjakan anak itu ada banyak cara bukan hanya memberikan segalanya berupa benda atau hiburan. Yang sebaiknya adalah walau orang tua cukup mampu janganlah memanjakan anak dengan demikian.

Yang benar adalah manjakan anak dari komunikasi verbal  dan non verbal yang bijaksana. Melalui kata kata yang lembut melalui diskusi antara orang tua dan anak mengenai segala hal yang positif dan yang negatif dan melalui pelukan serta tatapan mata yang intens.

Dengan begitu, ketika dewasa anak akan menjadi pribadi yang penurut, menghormati orang tua, menghargai orang lain, memiliki empati dan belas kasih yang tinggi namun tegas ketika dizolimi dan dapat menyelesaikan permasalahan tanpa menyakiti hati orang lain dengan cara bijak dan santun.

Penulis: Nina Abdullah/Praktisi Psikologi Komunikasi

Type above and press Enter to search.