TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wagub Sulsel: Mahasiswa Harus Siap Berkompetisi

Wagub Sulsel: Mahasiswa Harus Siap Berkompetisi
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan H. Agus Arifin Nummang (AAN) memberikan kuliah perdana kepada mahasiswa baru di Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Rabu (13/9/2017).

Selain memberikan kuliah perdana Agus Arifin dalam kunjungannya di Bumi Panrita Kitta juga meresmikan gedung perkuliahan IAIM, dan melakukan peletakan batu pertama gedung rektorat dan Auditorium Muhammadiyah kampus IAIM.

Agus Arifin pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa di era saat ini mahasiswa diharapkan agar selalu siap berkompetisi.

"Anak-anak kita harus siap berkompetisi, jangan terlalu lama kuliah, karena ini adalah era kompetisi, tambah kurikulumnya, masukan kurikul bahasa inggris untuk menambah wawasan pengetahuan agar bisa bersaing secara global, karna kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),"kata Agus

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengatakan, tantangan kedepan semakin berat, baik dari lingkungan terdekat maupun persaiangan global. Hal ini membutuhkan kesiapan pengetahuan dan keterampilan serta mental yang kuat dan tangguh untuk bersaing dalam dunia global.

"Perguruan tinggi adalah salah satu wadah yang diharapkan mampu menyiapkan para generasi bangsa dalam memenuhi tuntutan masa depan tersebut, sehingga Bupati mengharapkan IAIM Sinjai dapat menjawab tatangan tersebut," kata Sabirin.

Laporan : Dika
Editor : Satria

Type above and press Enter to search.