TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Yuk Nikmati Sensasi Nasi Kuning 24 Jam Ala Warkop Carita

Yuk Nikmati Sensasi Nasi Kuning 24 Jam Ala Warkop Carita
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah.

Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Nasi kuning adalah salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai makanan rumahan. Nasi kuning biasa disajikan dengan bermacam lauk-pauk khas Indonesia.

Khusunya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan salah satu warung kopi (warkop) yang menyajikan nasi kuning yang beraneka ragam lauk pauk dan memiliki khas tersendiri ala Bang Roel sapaan akrab Roel Hamid pemilik Warkop Carita. 

Tak hanya menyiapkan kopi, namu kata Bang Roel warkop yang terletak di Jalan Persatuan Raya, menu nasi kuning 24 jam juga disediakan dengan beraneka ragam lauk pauk tergantung selera konsumen.

"Saat ini warkop carita menyediakan nasi kuning ala carita kpi dan dipastikan menjadi makanan yang memiliki khas tersendiri beda dari yang lain," katanya, Senin malam, (2/4/2018).

Menurutnya, dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. (*)

Type above and press Enter to search.