TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Puluhan Warga Soppeng diLarikan Ke Puskesmas, Usai Buka Bersama



INSTINGJURNALIS.Com-- Puluhan Warga Kabupaten Soppeng terpaksa dilarikan ke puskesmas setelah mengalami keracunan usai buka puasa bersama di salah satu rumah warga di Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Kamis (22/2019).

Kepala Desa Labokong HA Mattalatta saat di konfirmasi Kamis 23 Mei 2019, membenarkan hal tersebut, ia mengatakan dilarikan ke Puskesmas setelah menikmati hidangan buka puasa.

"Iya memang Rabu (22/05/2019) kemarin acara buka bersama dirumah  Hj Tahira di Desa Labokong, baru tadi Kamis (23/05/2019) pagi mulai dirasakan gejala keracunannya, baru indikasi habis mengkomsumsi hidangan yang disediakan pada saat bukber, untuk memastikan apa dari minuman es kelapa atau dari makanan,"jelas HA Mattalatta.

Akibat kejadian tersebut, 45 orang dilarikan ke Puskesmas Tajuncu dan 6 orang dirujuk ke RSUD Latemmamala Soppeng.

"Saat sekarang ini masi bertambah, karena baru baru ada lagi yang masuk," ungkap HA Tatta

Kepala UPTD Puskesmas Tajuncu, Anton Toding, SKM, saat dikonfimasi mengatakan bahwa, pasien mulai masuk, Kamis (23/05/2019) sekira 09.00 pagi tadi dan hingga saat ini jumlah pasien terus bertambah.

"Adapun gejalanya yakni muntaber, serta pusing. Penyebabnya kami belum pastikan apa dari makanan atau minuman, tapi kami sudah mengambil sampel semua yang disajikan pada saat bukber, untuk dikirim ke Makassar, kami menunggu hasilnya saja," jelas Anton.

(Muhammad Irham)

Type above and press Enter to search.