Andi Seto Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Sinjai

8/17/2019 | 14:28 WIB

Bagikan:
Andi Seto Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 di Kabupaten Sinjai, di pusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (17/08/2019).

Meski cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara yang di pimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa berlangsung semarak dan penuh hikmad.

Teks proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Pakibra) yang berjumlah 70 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Andi Seto, berharap agar Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 ini bisa menumbuhkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme kepada seluruh masyarakat Sinjai.

“Dan sesuai tema Kemerdekaan RI kali ini “SDM Unggul, Indonesia Maju”, semoga Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sinjai kedepannya semakin unggul sehingga bisa mengisi hari-hari kemerdekaan dengan prestasi dan karya di berbagai bidang. Tentunya dengan tetap menjaga sikap cinta NKRI dan menjunjung nilai moral Pancasila," ujarnya.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur. Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI