Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka Sinjai

8/16/2019 | 23:12 WIB

Bagikan:
Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa baru saja mengukuhkan 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 34 orang putri dan 36 orang putra yang berasal dari SMU/SMK sederajat se-Kabupaten Sinjai.

Pengukuhan dilangsungkan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Jumat (16/8/2019) malam itu, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

Seluruh Paskibraka yang dikukuhkan adalah pelajar yang telah melalui tahapan seleksi Calon Paskibraka.

Kepada anggota Paskibraka Bupati Andi Seto menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa harus lebih mengenal jati diri dalam bersikap dan berperilaku dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saudara telah mengucapkan ikrar atau janji Putra Indonesia sebagai kader bangsa akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan itu dalam karya hidup sehari-hari," katanya berpesan.

Bupati termuda ini juga memberikan semangat dan apresiasi terhadap anggota Paskibraka karena telah terpilih mewakili kurang lebih 3016 siswa untuk menjalankan tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih pada acara Puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  17 Agustus 2019.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI