Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penutupan TMMD di Desa Tompo Bulu Kecamatan Bulupoddo

8/08/2019 | 21:38 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019 yang di gelar di Lapangan Sepak Bola Mangopi Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Kamis (8/8/19).

Pati Ahli Kasad Bid. Ideologi dan Politik Kodam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Kajari Sinjai Noer Adi, para Dandim di wilayah Korem 141 Toddopuli, Sekkab Sinjai serta para pejabat dan pimpinan instansi Vertikal BUMN/BUMD.

Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi dalam amanatnya menyampaikan bahwa selama 30 hari para prajurit TNI, Anggota Polri, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat yang telah bekerja keras membangun kebersamaan sehingga ini merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki dari segenap komponen bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Lebih lanjut ia menyampaikan kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya hakekat dari kemenunggalan TNI rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus di bangun serta dipelihara guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang sangat penting untuk kepentingan negara yang bersifat semesta sebagai ciri khas negara Indonesia.

” Sebagai penanggungjawab keberhasilan kegiatan TMMD saya menyampaiakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Sinjai serta tokoh masyarakat yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke 105 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar ” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Abd Haris Umar yang juga mengapresiasi pelaksanaan TMMD ini yang di pusatkan di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo karena Satgas bukan hanya berhasil menuntaskan sasaran fisik dan non fisik melainkan juga berhasil menuntaskan sasaran tambahan contohnya pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Tompobulu dan Desa Bana Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone yang dinilai masyarakat sangat membantu aktifitas masyarakat setempat.

” Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, aman dan tentram ” harapnya.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI