Peduli Korban Kebakaran, PMII Bone Gelar Aksi Penggalangan Dana

30 August 2019 | 18:28 WIB

Bagikan:
Para aktivis PMII Bone menggelar aksi peduli sosial untuk korban kebakaran, Jumat (30/08/2019).

INSTINGJURNALIS.Com-- Aktifis yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, menggelar kegiatan penggalangan dana, di Jalan Hos Cokroaminoto, Jumat (30/08/2019).

Aktifis PMII Cabang Bone, Muh. Nurwan Tifta mengatakan aksi penggalangan dana ini untuk meringankan beban korban kebakaran yang terjadi, Kamis (29/08/2019) tadi malam.

"Kegiatan ini menjadi rutinitas kami untuk meringankan beban saudara akibat kebakaran," kata Nurwan.

Nurwan menjelaskan, penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama.

"Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kami, untuk saudara kita yang terkena korban kebakaran tersebut, sekiranya dengan aksi kami ini bisa mengurangi beban saudara kita," lanjut Nurwan.


Senada disampaikan Kopri PC PMII Bone, Febri, pihaknya sangat berduka dengan adanya peristiwa tersebut.

“Kami sangat berduka yang menimpa saudara-saudara kita. Tentu kita sangat sedih sekali ketika mendengar kabar itu,” tutur Febri

Maka dari itu, melalui penggalangan dana ini, diharapkan para korban bisa sedikit terbantu dengan adanya kebersamaan dari masyarakat.

“Terpenting, kita turut prihatin atas kejadian tersebut dan kita yang tidak mengalaminya bisa mengambil hikmahnya,” pungkas Febri.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis (29/08/2019) malam, dalam peristiwa tersebut dua rumah milik warga ludes terbakar. Akibatnya kerugian ditaksi mencapai 320 juta.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI