TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tampil Memukau, Ketua Dekranasda Sinjai Raih Predikat Pertama di Fashion Show

Tampil Memukau, Ketua Dekranasda Sinjai Raih Predikat Pertama di Fashion Show

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto tampil memukau di Fashion Show Kreasi Baju Bodo di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (8/8/2019) malam.

Penampilan istri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa itu, mengantarkan Dekranasda Sinjai meraih predikat terbaik pertama pada rangkaian Musyawarah Daerah dan Rapat Kerja Dekranasda Sulsel tersebut.

Andi Nurhilda mengaku sangat bersyukur atas raihan predikat pertama pada puncak acara tersebut sehingga dirinya dapat berkontribusi mengharumkan nama Sinjai di tingkat Provinsi.

Ia juga berharap kedepannya Dekranasda Sinjai dapat semakin maju dan berkembang.

"Saya berharap seluruh pengurus Dekranasda selalu bersemangat untuk membawa organisasi menjadi semakin baik," ujarnya.

Bukan hanya sampai pada pengurus saja, namun Andi Nurhilda juga berharap Dekranasda Sinjai mampu memajukan pengrajin sehingga karya-karyanya dapat diperkenalkan pada tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Sementara Ketua Tim Penilai, Siti Diza Rasyid Ali mengatakan, predikat terbaik diberikan kepada Ketua Dekranasda Sinjai karena baju bodo berwarna hijau yang dikenakan Andi Nurhilda dinilai berhasil membawakan kreasi baju bodo yang tidak hanya terlihat indah tetapi tidak menghilangkan ciri tradisional baju bodo tokko dan sarung sutra yang merupakan poin penting dalam penilaian.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, yang turut hadir menyaksikan fashion show itu memberikan apresiasi terhadap kegiatan Dekranasda yang berlangsung khidmat.

Menurutnya kegiatan ini cukup berkesan, bukan hanya karena raihan prestasi Ketua Dekranasda Sinjai namun juga karena produk unggulan Sinjai mampu menarik perhatian pengunjung, bahkan Pemerintah Provinsi.

"Semoga produk-produk unggulan Sinjai seperti kerajinan pakis nantinya bukan hanya menjadi konsumsi pameran melainkan dapat menjadi oleh-oleh khas Sinjai," ucap Andi Seto.

Lomba fashion show yang diikuti oleh 22 Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.