Bupati Sinjai Lepas Ribuan Peserta Karnaval

01 September 2019 | 13:23 WIB

Bagikan:
Bupati Sinjai Lepas Ribuan Peserta Karnaval

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Karnaval Tahun Baru Islam. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriah secara resmi dilepas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Minggu (1/9/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Andi Seto mengatakan, meski kegiatan ini dilaksanakan hanya seremonial semata, namun yang penting bagaimana memahami makna yang terkandung di dalamnya.

Dia juga memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang tetap semangat dalam menampilkan berbagai variasi dan menggunakan kostum atau pamaian simbol-simbol keislaman.

"Peringatan tahun baru hijriah
Ini kita jadikan sebagai bahan renungan, refleksi serta momentum dalam mengaktulisasikan nilai dan semangat hijrah, sehingga Islam mampu berperan sebagai kekuatan untuk perbaikan diri dan masyarakat kita secara keseluruhan," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati para Forkopimda,  Kepala Kantor Kemenag Sinjai pimpinan Instansi Vertikal dan pejabat Lingkup Pemkab Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI