TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Berkat Edukasi Home Care, Warga Sinjai Ini Akhirnya Dirujuk ke Makassar

Berkat Edukasi Home Care, Warga Sinjai Ini Akhirnya Dirujuk ke Makassar
A. Tahira Warga asal Dusun Safea Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai saat di rumah singgah di Makassar

INSTINGJURNALIS.com -  Berkat edukasi dan pemahaman petugas Home Care dan Home Visit A. Tahira akhirnya kembali dirujuk ke Makassar untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Warga asal Dusun Safea Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai menderita penyakit tumor pada leher sebelumnya menolak untuk dirujuk lantaran keterbatasan biaya.

Humas Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Muh Hijrah saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, warga tersebut tiba dirumah singgah pasien di Makassar pada Rabu (16/10/2019) malam.

Kata dia, warga tersebut sempat menolak untuk dirujuk, namun petugas memberikan pemahaman terkait keberadaan rumah singgah yang dapat meringankan biaya hidup saat menjalani pengobatan di Makassar sehingga akhirnya kembali dirujuk.

"Sekitar 2 bulan yang lalu warga ini di rujuk dari Puskesmas Samaenre ke RSUD sinjai dan di rujuk lagi ke rumah sakit Garestelina Makassar, kata dokter Harus di Kemo, Tetapi Pasien tersebut menolak karena takut," kata Hijrah.

Saat ini tambah Hijrah, warga tersebut tengah berada di RS Unhas. Dia didampingi Tim PSC 119 Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.