TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua Dharma Wanita Sulsel Puji Kekayaan Alam Obyek Wisata Sinjai

Ketua Dharma Wanita Sulsel Puji Kekayaan Alam Obyek Wisata Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sri Rezky Hayat, memuji kekayaan alam Sinjai termasuk obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai. Salah satunya, obyek wisata Tongke-Tongke yang terletak di Kecamatan Sinjai Timur.

Pujian itu diungkapkan Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, ini saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai, Minggu (13/10/2019).

Selain hutan Mangrove yang rimbun nan sejuk, Sri Rezky Hayat juga mengaku takjub dengan pemandangan yang memanjakan mata dengan gugusan pulau sembilan yang terlihat dari kejauhan.

"Sangat luar biasa sekali, hutannya bagus sekali baik dari segi pola penanamannya, makanya rimbun dan membuat yang datang itu bisa betah karena sejuknya bukan main", katanya.

Ia berharap pemerintah setempat khususnya Pemkab Sinjai melalui Instansi terkait dapat memperhatikan pengembangan wisata tersebut dengan baik.

"Kalau wisatanya bagus pasti akan menarik minat wisatawan berkunjung, otomatis pendapatan ekonomi masyarakat juga meningkat", sambungnya.

Selama di Sinjai, Sri Rezky Hayat didampingi pengurus Dharma Wanita Kabupaten Sinjai. Rombongan yang berjumlah 20 orang, ini juga mengunjungi Obyek Batu Pake Gojeng.

Di sana, mereka disuguhkan dengan wisata kuliner serta produk kopi unggulan daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta.

"Hasil perikanan dan kelautan yang betul-betul segar, termasuk sayur mayur dan kopi, Kalau ini bisa dikembangkan akan mendorong perekonomian masyarakat, Saya yakin itu", jelasnya.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa, walaupun sebenarnya kami tidak meminta dan menolak untuk disambut tapi kita datang ternyata disambut begitu meriah. Terima kasih sekali lagi kepada Ibu Bupati dan Ibu Sekda", tandasnya.

Untuk diketahui kunjungan Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulsel, Sri Resky Hayat, dalam rangka memenuhi undangan kegiatan Dinas Pendidikan provinsi Sulsel dalam kegiatan Musyawarah Kerja Kepala SMA - SMK di Sinjai. (ads)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.