Dinkes Turun Gunung Berikan Pengobatan ke Warga Gunung Perak

11/23/2019 | 19:38 WIB

Bagikan:
Dinkes Turun Gunung Berikan Pengobatan ke Warga Gunung Perak

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai turut berpartisipasi dalam bakti sosial (baksos) pengobatan massal yang digelar Kodim 1424 Sinjai di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sabtu, (23/11/2019).

Koordinator pengobatan massal Baksos Kodim 1424 Sinjai, drg Muhammad Tauhid, mengatakan dalam pengobatan massal itu, pihaknya melayani dua jenis bidang kesehatan, yaitu pengobatan umum dan Kesehatan gigi dan mulut.

Menurutnya, pengobatan massal yang dipusatkan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Gunung Perak, tidak lain untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita memang sudah bekerjasama dengan Kodim dan meminta melakukan pengobatan gratis disini makanya dilaksanakan hari ini. Bayangkan coba kalau mereka yang ke Puskesmas, kan jauh! ", katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Tauhid, pihaknya melibatkan dokter dari dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Sinjai Barat, yakni Puskesmas Manipi dan Puskemas Tengngalembang, khusus pelayanan umum.

Sementara untuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut, melibatkan semua dokter gigi yang ada di Sembilan Kecamatan.

"Kalau dokter umum kita sediakan sekitar 6 orang, beda dengan dokter gigi yang kami kumpulkan semua untuk kegiatan ini," ujar Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Sinjai ini.

"Jadi ini gratis, beda kalau di Puskesmas ada tahapan Administrasi yang harus dilalui. Disini cukup didata sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan," tambah Tauhid.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI