Gelar Prees Release, PN Bone Siap Berantas Praktek Jual-Beli Perkara

11/27/2019 | 20:38 WIB

Bagikan:
Ketua PN Bone siap membersihkan jual beli perkara di lingkup kantornya
INSTINGJURNALIS.Com--Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Bone siap membersihkan peradilan dari praktek jual beli perkara atau yang biasa disebut mafia pradilan.

Hal itu disampaikan Ketua PN Bone, Surachmat saat melakukan prees release, Rabu (27/11/2019), kata dia, tindakan praktik tersebut dapat merusak citra pengadilan.

"Tindakan seperti itu dapat merusak citra PN, sehingga dapat berkembang dan menimbulkan opini yang kurang baik di masyarakat, makanya harus dibersihkan," kata Surachmat di Kantor PN, Jl MT Haryono, Bone,

Dalam kegiatan dengan tema “Sinergitas Pengadilan dan Insan Pers dalam mewujudkan Peradilan Moderen berbasis Tekhnologi Informasi yang Independen dan Transparan"

Humas PN Bone, I Dewa G Budhy, "Menyampaikan ke masyarakat tentang hukum dan prosedur, serta mekanisme penyelesaiannya, ” ujar Dewa.

Dia juga memaparkan beberapa program PN, diantaranya terkait pelayanan berbasis teknologi informasi.

”Seperti surat keterangan tidak pernah dipidana, kalau biasanya mengurus harus ke kantor, sekarang bisa lewat website yang disediakan, jadi tak perlu lagi repot. Nanti setelah terbit, baru diambil di kantor, ” katanya.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI