Bantuan Bibit Sapi Pemkab Sinjai Pacu Kesejahteraan Masyarakat

12/02/2019 | 21:48 WIB

Bagikan:
Bantuan Bibit Sapi Pemkab Sinjai Pacu Kesejahteraan Masyarakat

INSTINGJURNALIS.com - Program bantuan bibit sapi potong yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, hingga saat ini telah menyasar delapan kelompok tani dari 20 kelompok yang akan menerima bantuan tersebut.

Demikian diungkapkan, Kepala Bidang Produksi Dan Pengolahan Hasil Peternakan (PHP) DPKH Sinjai, drh Ratnawati usai menyerahkan bantuan itu di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (02/12/2019).

Ratnawati menuturkan, delapan kelompok tersebut tersebar di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, dan Kecamatan Tellulimpoe.

Sementara untuk 12 kelompok yang ada di Kecamatan lainnya, kata dia, juga akan diserahkan pada bulan ini.

"Sudah delapan Kelompok yang kita serahkan, besok masih ada lagi. Yang jelas tahun ini ada 20 kelompok yang menerima," pinta Ratnawati menjelaskan bahwa, bantuan bibit sapi potong ini merupakan wujud perhatian Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi bantuan ini wujud dari implementasi visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Andi Kartini Ottong dalam mempercepat populasi ternak di Kabupaten Sinjai", pungkasnya.

Program yang digulirkan secara cuma-cuma itu, mendapat apresiasi dari penerima bantuan. Seperti yang diungkapkan, Muh. Fadli. Menurutnya, ini merupakan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dalam mensejahterakan masyarakat peternak.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami di kelompok tani", ujar Fadli.

Ketua Kelompok Tani Timbasoang, Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, mengaku akan menjaga dengan baik bantuan bibit sapi sehingga berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani yang dipimpinnya.

Adapun kelompok tani yang telah menerima bantuan bibit sapi potong dari Pemkab Sinjai, diantaranya Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, kelompok Pemuda Tani Harapan Kita, di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, kelompok tani Padaelo Tellulimpoe,

Kelompok tani Burung Loang, Bonto Sinala, kelompok pemuda Harapan Kassi Buleng Sinjai Borong, serta Kelompok Tani Timbasoang Desa Kampala, Kelompok Tani Sapu Beru Pasimarannu, dan Kelompok tani Mattoanging Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur.

Diketahui, bantuan bibit sapi potong sebanyak 200 ekor yang dibagikan Pemkab Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, merupakan realisasi program Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, pada peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di sektor peternakan. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI