Miris, Alasan Sabu Remaja Bone Ini Nekat Curi Uang

12/04/2019 | 18:20 WIB

Bagikan:
Barang bukti hasil curian SY yang digunakan untuk beli sabu.
INSTINGJURNALIS.Com--Demi penuhi hasrat untuk konsumsi narkoba, seorang remaja 14 tahun nekat mencuri uang dan tabung gas di rumah salah satu warga jalan Wajo Kelurahan Watampone, Kecamtan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Selasa (03/12/2019) sekira pukul 23 .00 wita.

Remaja yang berusia berinisial SY itu nekat menjadi pencuri. Uang hasil kejahatannya tersebut, kemudian ia belikan sabu.

Di hadapan polisi, SY mengakui perbuatannya dimana pada saat itu, bersama temannya datang ke kerumah korban pura pura ingin membeli Lem dan temannya menyampaikan bahwa korban menyimpan uang di kamar milik korban.

Mirisnya, hasil curiannya di gunakan untuk membeli Narkoba jenis Sabu dan di pake bersama 3 orang rekannya berinisial BD, PT, dan Al

"Saya beli sabu sabu 2 Saset seharga Rp 700 ribu dan untuk beli minuman sisanya Rp 1,9 juta sudah di ambil oleh pemilik uang," ujarnya dihadap penyidik.

Kabar miris tersebut terbongkar, ketika korban Hj.Haniah 50 tahun, kehilangan uang yang disimpan di bawah kasur, uang tersebut adalah uang gaji pensiun yang baru di terimanya kemarin

Kecurigaan pun mengarah ke SY yang sering terlihat menghisap Lem bersama ketiga orang temannya di bawah rumah korban2

Saat itu pelaku sempat dipanggil untuk, tapi pelaku malah lari dengan motornya dan di kejar oleh warga lainnya, pelaku pun berhasil diamankan setelah motornya ditabrak dari belakang, akhirnya pelaku jatuh dan uang yang diduga hasil curian berhamburan di jalan, pelakupun di bawah ke Polsek Tanete Riattang.

"Saya masuk lewat pintu belakang dan langsung masuk ke kamar lalu mengambil uang di bawah kasur milik tempat tidur korban sebanyak Rp 3 juta dan teman saya mengambil tabung gas sebanyak 2 buah," tambahnya dihadapan penyidik.

Kanitres Polsek Tanete Riattang , Iptu Hany Willem membenarkan kejadian ini terjadi pukul 15.00 wita. dan menuturkan bahwa oknum pelaku sementara menjalani proses untuk pengembangan selanjutnya.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI