Satu Tahun Kepemimpinan Andi Seto Jawab Penantian Warga, Jalan di Desa Gareccing Sudah Mulus

12/14/2019 | 20:46 WIB

Bagikan:
Satu Tahun Kepemimpinan Andi Seto Jawab Penantian Warga, Jalan di Desa Gareccing Sudah Mulus

INSTINGJURNALIS.com - Progres pembangunan di Kabupaten Sinjai dalam satu tahun pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong kini telah dirasakan manfaatnya oleh warga di Bumi Panrita Kitta.

Di sektor infrastruktur jalan misalnya, secara bertahap telah dikerjakan. Seperti halnya di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.

Penampakan jalan diwilayah itu kini sudah mulus. Panjang pengerjaan saat ini sudah mencapai 3 Kilometer lebih, artinya jalan tersebut sudah hampir rampung.

Peningkatan ruas jalan yang meliputi Hotmix itu, membuat warga setempat sumringah. Sebab penantian puluhan tahun untuk menikmati jalan mulus akhirnya terjawab diawal Pemerintahan Andi Seto.

"Sudah puluhan tahun kami menanti, perjuangan abstrak itu tak terhenti, doa-doa itu terus mengalir sembari melewati krikil dihamparan 3 KM dan diijabah OlehNya, kini Poros Honto Gareccing-Bikeru mulai mulus," ucap salah seorang warga Syawalia Mirza, diakun Facebooknya, Jumat (13/12/2019).

Dia menyatakan, niat tulus Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kini tak perlu diragukan lagi. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bupati Sinjai saat sudah terbukti dan nyata.

"Selamat berkarya dan berinovasi terus Pak Bupati Sinjai, semoga Sinjai makin keren dari Kota ke Desa," ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Dusun Lita-litae, Asri saat ditemui beberapa bulan lalu, mengungkapkan bahwa jalan yang ada di wilayah tersebut sudah belasan tahun tak pernah tersentuh perbaikan pengaspalan.

Ironisnya kata dia, saat musim hujan kondisi jalan itu sangat tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan sehingga warga yang mayoritas petani terkadang lambat mengankut hasil bumi mereka ke rumahnya.

"Pokoknya tidak ada kendaraan bisa lewat kalau musim hujan, jadi terkadang kalau ada hasil bumi mau diangkut kita tunggu kering dulu dua sampai tiga hari. Karena itu kami sebagai warga merasa bersyukur sekali kepada Pemerintah dalam hal ini pak Bupati dengan adanya perbaikan jalan di kampung kami," kata Asri.

Pengerjaan ruas jalan gareccing - Sangiaseri itu, satu paket dengan pengerjaan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 7 Kilometer lebih.

Adapun anggaran yang digunakan sebesar Rp.10,4 miliar lebih yang bersumber dari APBD. Selain pengerjaan jalan, juga dilakukan pengerjaan saluran air.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI