Seminar Keolahragaan, Cara Koni Sinjai Lahirkan Inovasi Dalam Peningkatan Prestasi Olahraga

12/24/2019 | 14:07 WIB

Bagikan:
Seminar Keolahragaan, Cara Koni Sinjai Lahirkan Inovasi Dalam Peningkatan Prestasi Olahraga

INSTINGJURNALIS.com - Ratusan pelaku olahraga menghadiri seminar keolahragaan yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (24/12/2019).

Ratusan peserta tersebut berasal dari perwakilan pengurus cabang olahraga (pengcab), camat, satuan pendidikan se-Kabupaten Sinjai dan guru olahraga se-Kabupaten Sinjai serta para pengurus Koni Sinjai.

Seminar ini mengusung tema Pentingnya Pendidikan dan Presrasi Olahraga Sebagai Penunjang Masa Depan Para Pelaku Olahraga resmi dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Ketua Koni Sinjai Suhardiman menyatakan, meski hari ini cuti bersama, namun semangat peserta untuk menghadiri seminar tersebut sangat luar biasa. Hal itu pertanda bahwa kepedulian dan perhatian dalam mengembangkan prestasi di bidang olahraga sudah tidak diragukan lagi.

"Seminar keolahragaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetensi, serta memberikan informasi terkait prestasi olahraga, dan kebijakan dalam mendukung pembinaan olahraga di Kabupaten Sinjai,"ujarnya.

Selain itu, dalam seminar ini juga sebagai upaya Koni Sinjai mendukung Visi Misi Pemkab Sinjai di bidang olahraga.

Karena itu, Suhardiman, berharap melalui seminar ini akan lahir terobosan atau inovasi dalam peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sinjai.

"Dari sejumlah program, ini juga tidak lepas untuk mendukung visi misi dari Pak Bupati dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa memberi apresiasi dan mendukung penuh setiap program kerja KONI. Apalagi dalam seminar ini menurut Andi Seto, merupakan bentuk kepedulian Koni untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai.

"Dengan begitu dalam seminar ini mampu melahirkan hal yang konkret untuk dilaksanakan Koni bersama Pemkab Sinjai kedepan," ujarnya.

Pembantu Rektor III UNM Makassar, Dr Arifuddin Usman, Plt Kepala Dinas Pendidikan, dr Andi Suryanto Asapa, Kepala Kesbangpol Sinjai Andi Jefrianto Asapa, dan Kepala Seksi Pembinaan dan Infrastruktur Olahraga Dispora Sinjai Pagga Kantoro hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI