Cuaca Ekstrem, Nelayan Sinjai Dilarang Melaut

1/14/2020 | 15:16 WIB

Bagikan:
Cuaca Ekstrem, Nelayan Sinjai Dilarang Melaut

INSTINGJURNALIS.com - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kabupaten Sinjai mengimbau kepada nelayan di Sinjai, agar untuk sementara tidak turun melaut.

Hal ini dikarenakan beberapa hari terakhir cuaca buruk. Demikian juga informasi yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrem yang melanda perairan Indonesia.

Humas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai, Muh.  Ichwan Arifin mengatakan, pihaknya telah menghimbau dan tidak mengeluarkan surat izin berlayar bagi nelayan Sinjai.

"Berdasarkan informasi dari BMKG bahwa ombak dilaut mencapai  ketinggi hingga 4 meter,  sehingga kami tidak mengeluarkan izin berlayar bagi nelayan hingga hari Kamis ini, dan setelah itu kami tetap menunggu informasi kembali dari BMKG," ujar Ichwan, Selasa (14/1/2020) kepada wartawan.

Salah satu nelayan di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Muhammad Yunus mengungkapkan, cuaca ekstrem melanda Kabupaten Sinjai sejak beberapa hari ini membuat dirinya bersama sejumlah nelayan lainnya memilih untuk tidak melaut.

"Tinggi Ombak Pak,  sudah dua minggu para nelayan disini tidak melaut," katanya. (**)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI