TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Januari 2020, Sektor Pariwisata Sinjai Sumbang PAD Ratusan Juta

Januari 2020, Sektor Pariwisata Sinjai Sumbang PAD Ratusan Juta

INSTINGJURNALIS.com - Selama bulan Januari 2020, empat obyek wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp.121 juta lebih.

Masing-masing obyek wisata itu adalah, Batu Pake Gojeng di Kecamatan Sinjai Utara, Hutan Mangrove Tongke-Tongke di Kecamatan Sinjai Timur, Air Terjun Batu Barae dan Taman Hutan Raya Abd Latif di Kecamatan Sinjai Borong.

"Total pemasukan PAD sampai 30 Januari sekitar Rp121.650.000," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparbud Sinjai, Andi Dewi Angriani, Jumat (31/1/2020).

Dari empat obyek wisata tersebut, yang paling banyak menyumbang PAD bulan ini adalah Hutan Mangrove Tongke-tongke yang paling banyak menyumbang PAD hingga mencapai Rp108,5 Juta, disusul Batu Pake Gojeng Rp7,1 Juta, Tahura Abd Latief Rp5 Juta dan Air Terjun Batu Barae Rp1 juta.

Dewi Angriani melanjutkan, dalam setahun terakhir ini, Disparbud Sinjai gencar melakukan promosi dan pengembangan obyek wisata di Kabupaten Sinjai.

"Kami rutin melakukan monitoring dan evaluasi dan gencar melakukan sosialisasi baik melalui media sosial, media massa hingga media milik Pemkab Sinjai Suara Bersatu FM dan Sinjai Tv untuk menarik wisatawan ke Sinjai", jelasnya.

Pihaknya pun optimis target penerimaan PAD sebesar Rp520 juta lebih di sektor tersebut bisa tercapai tahun ini bahkan melibihi target.

"Ini juga berkat dukungan dan dorongan dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam upaya mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Sinjai," ketusnya. (ads)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.