Memasuki Musim Hujan, Ini Kata Bupati Bantaeng Untuk Warganya

1/09/2020 | 08:50 WIB

Bagikan:
Memasuki Musim Hujan, Ini Kata Bupati Bantaeng Untuk Warganya
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat mengecek perlengkapan Basarnas di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng, Selasa, (30/10/2018) lalu.

INSTINGJURNALIS.com - Memasuki musim hujan, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin tidak ingin ada warganya yang terkena dampak bencana.

Alumni Lemhanas RI ini telah menginstruksikan kepada seluruh kepala wilayah kecamatan untuk tinggal di wilayah masing - masing untuk melakukan pemantauan. Selain itu, kepala kecamatan harus memberikan laporan titik - titik yang endemik ketika terjadi musim hujan.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat menjaga kebersihan yang harus terus dijaga. Dan senantiasa berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat, seperti RW, RT, Kepala Lingkungan, Kepala Dusun, Lurah dan Kepala Desa," kata Purna Praja itu, Rabu (8/1/2020).

Lebih lanjut, Ilham Syah Azikin juga telah menginstruksikan kepada unit teknis untuk senantiasa memberikan himbauan dan tetap dalam posisi siaga untuk menghadapi segala kemungkinan -kemungkinan terburuk.

"Selain itu koordinasi dengan aparat kepolisian, Kodim dan kesehatan. Itu yang terus kita jaga untuk menghadapi musim hujan ini," katanya

Pada Januari 2019 kemarin, Kabupaten Bantaeng menurut Ilham Syah Azikin Kabupaten Bantaeng berada dalam posisi aman dari bencana. Namun kata dia tetap ada 1 sampai 2 titik yang berbatasan dengan Kabupaten Jeneponto yang rawan tetapi masih bisa diatasi.

"Kami juga berharap agar masyarakat tertib dalam melaksanakan pembangunan. Misalkan masyarakat ingin membangun rumah dan segala macam harus berkoordinasi dengan aparat teknis. Jangan sampai yang dibangun ini adalah daerah resapan air dan jika masyarakat tetap membandel kita akan tindaki," kata dia.

"Sesuai dengan informasi dari BMKG curah hujan akan naik intensitasnya pada tanggal 10 sampai 11 Januari. Informasi itu terus kita update dan kita share ke teman - teman di wilayah kecamatan masing-masing," tambah dia. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI