Menaikkan Haji Orang Tuanya, Cita-cita Sang Jurnalis yang Tak Terwujud

1/20/2020 | 19:24 WIB

Bagikan:
Foto Almahrum Supriadi.Ist
INSTINGJURNALIS.Com--Meninggalnya Supriadi Ibrahim, hingga kini menyiratkan kesedihan mendalam di hati keluarga, masyarakat, dan sahabat-sahabat terdekatnya. Bahkan, ada sebuah cerita tentang cita-cita Jurnalis Koran Sindo dan SindoNews itu yang hingga akhir hayatnya tak pernah bisa diwujudkan pria kelahiran  1989 itu, yakni memberangkatkan orang tuanya menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Adi (sapaan akrabnya) punya cita-cita mulia yang hingga akhir hayatnya belum dapat dia wujudkan yakni memberangkatkan kedua orangtuanya pergi berhaji ke tanah suci. Bahkan, cita-cita singkatnya pun belum bisa dia wujudkan karena dia lebih dahulu meninggal," ungkap Muh.Irham mengenang semasa hidup pria asal Desa Kampoti, Kec. Dua Boccoe itu.

Lebih lanjut dijelaskan Irham, impian untuk pergi berumrah bersama keluarga dan memberangkatkan orang tuanya berhaji memang sudah lama jadi cita-cita terpendam Sang Jurnalistik.

"Sayang sebelum semuanya bisa diwujudkan oleh Supri, beliau sudah meninggalkankan kita semua. Moga-moga impian beliau juga dicatat sebagai amalan kebaikan karena sudah punya niatan baik untuk pergi berumrah dan menaikan haji orangtuanya," lanjut Irham.

Senada disampaikan salah satu sahabat dekatnya, Justam wartawan Tribun Timur mengaku, Adi merupakan tulang punggung di keluarganya, sebab ayahya telah meninggal sejak ia masih SMP.

"Dia juga sering cerita sama saya, kadang ia tidak makan demi dia sisihkan uang untuk ibunya yang tinggal di kampung," ungkap Justam dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya, Adi (sapaan akrab Supriadi Ibrahim) salah seorang jurnalis meninggal dunia, Senin (20/01/2020) pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah kurang lebih dua bulan lamanya berjuang melawan sakit yang dideritanya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI