Ngeri! Leher Remaja Ini Tertancap Moncong Ikan Saat Mancing

1/21/2020 | 19:50 WIB

Bagikan:
Ngeri! Leher Remaja Ini Tertancap Moncong Ikan Saat Mancing
Foto. Ist

INSTINGJURNALIS.com - Nasib sial dilami Muhammad Idul, pelajar SMP terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah lehernya tertancap moncong seekor ikan di perairan Siompu, Buton Selatan, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Saat itu, Idul sedang memancing bersama teman-temannya sesama anak nelayan di perairan Buton.

Ketika memancing, seekor ikan yang dikenal dengan nama ikan Marlin melompat ke arah perahu yang digunakan Idul lalu menancap di bagian lehernya.

Dilansir Terkini.id, salah seorang relawan yang membantu korban, Imsan menceritakan awal mula kejadian tersebut. Saat itu, kata Imsan, Idul bersama teman-temannya tengah mencari kepiting kenari di pinggir laut.

“Tak juga menemukan kepiting, mereka pun berinisiatif memancing ke laut dengan menggunakan perahu,” ujarnya.

Namun, salah seorang di antara mereka ada menyalakan senter ke arah korban, sampai ikan itu melompat dan menusuk leher korban.

“Ikaan ini memang selalu melompat kalau melihat cahaya. Pada saat lompat, moncong ikan itu menancap Idul lalu dia terjatuh ke laut,” terangnya.

Saat ini, korban tengah berada di Rumah Sakit Wahidi Sudirohusodo Makassar untuk menjalani pertolongan medis. Korban ditangani oleh 5 orang dokter ahli, di antaranya 3 dokter bedah dan 2 dokter anestesi untuk mengeluarkan moncong ikan itu.

“Tim dokter bekerja kurang lebih dua jam melakukan operasi. Untuk mengeluarkan moncong ikan itu, harus sangat hati-hati karena di leher itu ada pembuluh besar,” kata Prof. Dr. dr. Syafri K. Arif, SpAn, Dokter Spesialis Anestesi di RS Wahidin Sudirohusodo, Senin, 20 Januari 2020.

“Untungnya tidak dilepas. Sehingga, (moncong) ikan itu yang menghalangi pendarahan. Nanti saat tiba di ruang operasi, baru dicabut pelan-pelan. Karena ada pembuluh darah besar di situ (leher),” tambahnya.

Sumber : Makassarterkini.id
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI