Parkiran RSUD Sinjai tidak Aman, Motor Pengunjung Hilang, Sikap Pengelola?

1/17/2020 | 21:13 WIB

Bagikan:
Parkiran RSUD Sinjai tidak Aman, Motor Pengunjung Hilang, Sikap Pengelola?
Ilustrasi-Okezone

INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Massollerang dibuat geram oleh pelayanan dan keamanan tempat parkir resmi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, kendaraan roda dua milik  warga Dusun Bangko, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai itu raib saat diparkir.

Saat itu Massollerang tengah menjaga anaknya yang tengah dirawat karena sakit di rumah sakit, bercerita pada Selasa, (14/1/2020) lalu sekira pukul 18.00 Wita istrinya memarkir kendaraannya disamping pos jaga.

Namun naas, keesokan harinya motor Yamaha Mio Soul GT 125 berwarna biru miliknya sudah tidak ada ditempat alias hilang.

"Esok harinya (Rabu,15/1) sekira pukul 10.30 Wita, saya hendak ke apotek untuk membeli obat, namun motor sudah tidah ada. Saya terpaksa naik ojek ke apotek," ujarnya saat dihubungi, Jumat (17/1/2020) malam.

Lebih jauh Massollerang bercerita, usai membeli obat di apotek, dia lalu menyuruh sang istri untuk keluar melihat motor tersebut, tepatnya ditempat ia parkir saat itu.

"Tapi tetap tidak ada, di tengah kebingungannya, petugas parkir malah menyuruh istri saya mencari di semua area parkir. Apa ini tidak keterlaluan??," ketusnya dengan nada kesal.

Dengan kesal, dia melontarkan rasa kekecewaannya dengan pihak yang menangani parkiran di RSUD Sinjai.

"Sangat kecewa pak, apalagi petugas parkir yang tidak ada rasa empati," kesalnya.

Pasca kejadian tersebut, Massollerang lalu melaporkan hal itu ke Mapolres Sinjai. Namun, hingga saat ini belum ada informasi perkembangan yang ia terima.

"Sekira pukul 02.00 Wita siang hari Rabu, saya laporkan ke Polres Sinjai," tandasnya.

Sementara itu, pihak pengelolah parkiran RSUD Sinjai yakni, Dinas Perhubungan (Dishub) yang dikonfirmasi terpisah tak menampik terkait hilangnya motor salah seorang pengunjung RSUD.

"Kita lihat dulu kapan hilangnya, tapi tidak adapi datanya masuk di kantor. Tapi saya dengar-dengar katanya itu motor malam na hilang. Sudah dilapormi polisi saya dengar," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai A. Irwan Syahrani Yusuf via seluler.

Mantan Camat Sinjai Utara itu, mengungkapkan, pihaknya (petugas Dishub) yang berjaga diarea parkiran RSUD Sinjai hanya sampai pada pukul 09.00 malam.

"Petugas kan biasa hanya sampai jam 8-jam 9 malam, bukan 24 jam jaga. Jadi kalau ada kejadian seperti itu mungkin kita harus bekerjasama melibatkan security disana (RSUD) kalau ada rekaman CCTV itu kita perlukan," pinta Irwan menyebutkan kelemahan area parkiran saat malam hari.

"Kalau malam disitumi biasa kelemahannya. Memang harus ada lebih ekstra disitu. Biaya retribusinya setelah parkir," pungkasnya.

(Ar/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI