Cara Puskesmas Manimpahoi Edukasi Siswa Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

2/10/2020 | 16:08 WIB

Bagikan:
Cara Puskesmas Manimpahoi Edukasi Siswa Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

INSTINGJURNALIS.com - Program Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat Desa (UKGMD) Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah melakukan pembinaan kesehatan gigi dan mulut pada anak pra sekolah.

UKGMD ini merupakan program untuk menunjang derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal berlangsung di PAUD Mattirodeceng Tangkulu, Desa Pattongko, Senin (10/2/2020).

Pengelola UKGMD Puskesmas Manimpahoi, drg. Nurul Faizah mengemukakan, kegiatan tersebut  di laksanakan sekali setahun pada setiap siswa/siswi Paud, TK, Posyandu, posbindu, Posyandu Lansia dan kelas ibu hamil disetiap Desa diwilayah kerja Puskesmas Manimpahoi.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan pemeliharaan diri masyarakat di bidang kesehatan gigi dan mulut demi terciptanya gerakan hidup sehat.

"Dengan dilakukannya kegiatan UKGMD di PAUD Mattirodeceng diharapkan siswa/siswi dapat mengetahui secara dini tata cara menjaga kesehatan gigi dan mulut serta membiasakan anak pra sekolah agar tidak takut memeriksakan giginya ke dokter gigi," ujarnya.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI