Ini Deretan Penghargaan Diterima Pemkab Sinjai Selama Tahun 2019

3/25/2020 | 12:31 WIB

Bagikan:
Ini Deretan Penghargaan Diterima Pemkab Sinjai Selama Tahun 2019
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) pada, Senin (20/5/2019) lalu.

INSTINGJURNALIS.com
- Penghargaan demi penghargaan terus diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah Kepemimpinan Andi Seto Asapa (ASA)- Hj. Andi Kartini Ottong pasca dilantikanya sebagai kepala daerah oleh Gubernur Sulsel akhir September 2018 lalu.

Teranyar, selama Tahun 2019, Pemkab Sinjai berhasil mengkoleksi 31 penghargaan dari berbagai lembaga pemeritah. Apresiasi berupa penganugerahaan Penghargaan, baik dari tingkat provinsi maupun tingkat nasional diterima Kabupaten Sinjai.

Meski demikian, segudang prestasi gemilang yang telah diraih itu, tak membuat Bupati ASA jumawa. Namun, segala capaian prestasi dan penghargaan yang telah diraih sepanjang Tahun 2019 dijadikan sebagai pelecut dan motivasi dalam memajukan daerah yang memiliki slogan 'Sinjai Bersatu'.

"Semoga menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus berkarya dan memberikan pengabdian terbaik kita kepada masyarakat Kabupaten Sinjai," ungkap Bupati ASA belum lama ini.

Sekaitan dengan capaian tersebut,
Alumnus Monash University Melbouene Australia ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan.

"Baik pada proses perencanaan, pelaksanaan maupun dam pengawasan. Berbagai saran, masukan dan kritikan yang sifatnya membangun kami harapkan untuk kemajuan Kabupaten Sinjai," ketus Bupati Muda itu. (ads)

Berikut, Penghargaan Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima Pemkab Sinjai pada Tahun 2019:

[CUT]

1. Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

2. Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Dengan Nilai B Dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

3. Penghargaan Piala Adipura Dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

4. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, Dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI

5. Penghargaan Kategori Program Kampung Iklim (Proklim) Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

6. Penghargaan Prestasi Kinerja Pengelolaan Sistem Informasi Krediti Program (Sikp) Selama Periode Tahun 2019 Se-Sulawesi Selatan, Dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

7. Penghargaan Tokoh Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Dari (Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

8. Penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)
Terbaik Dari (Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

9. Penghargaan Layak Pemuda Dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia.

10. Penghargaan Role Model Peyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Dari Kementerian Panrb, Diberikan Kepada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sinjai.

11. Penghargaan Peyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Dengan Catatan Dari Kementerian Panrb, Diberikan Kepada Dinas Kependudukan Dan Pencatan Sipil Kabupaten Sinjai

12. Penghargaan Peyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Dengan Catatan Dari Kementerian Panrb Diberikan Kepada RSUD Sinjai.

13. Penghargaan Swasti Saba Wistara Dari Kementerian Kesehatan Ri Kepada Kabupaten Sinjai Atas Keberhasilan Dalam Menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 Untuk Klasifikasi Taraf Pengembangan.

14. Sertifikat Dari Kementrian Kesehatan Ri Diberikan Kepada Kabupaten Sinjai Atas Partisipasinya Dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

15. Penghargaan Prestasi Kinerja Pengelolaan Sistem Informasi Krediti Program (SIKP) Selama Periode Tahun 2019 Se-Sulawesi Selatan, Dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

16. Penghargaan Tradisi Massulo Beppa Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

17. Penghargaan Bakti Koperasi Kepada Bupati Sinjai Dari Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia.

18. Penghargaan Dari Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jendral Penguatan Inovasi Kepada Kabupaten Sinjai Atas Keikutsertaan Dalam Pemetaan Indeks Daya Saing Daerah Untuk Mendorong Penguatan Inovasi Pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Ke-24.

19. Penghargaan Pembangunan Daerah, Diberikan Kepada Kabupaten Sinjai Sebagai Kabupaten Terbaik, Kriteria Inovasi Dan Keterkaitan, Dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

20. Penghargaan Training Awards  Di Berikan Kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai Atas Komitmen Dan Kerjasamnya Atas Pendiklatan Dan Kepelatihanan Sebagai Upaya Meningkatkan Kapasitas Dan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

21. Penghargaan Diberikan Kepada Pemkab Sinjai Kategori Humas Kabupaten/Kota Dengan Inovasi Terbaik Pada Event Humas Sulsel Expo 2019. Inovasi Peraturan Bupati Sinjai Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Kerjasama Daerah Dengan Perusahaan Pers.

22. Penghargaan Stand Terbaik Pada Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2019.

23. Penghargaan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

24. Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

25. Penghargaan Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Sebagai Juara Dua Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Tahun 2019.

26. Penghargaan Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Sebagai Juara 3 (Tiga) Stand Terbaik Pada Pecan Raya Sul-Sel Tahun 2019 Yang Berlangsung Pada Tanggal 17-20 Oktober 2019 Di Celebes Convension Center (CCC) Makassar

27. Juara Harapan Ii Lomba Kelompok Sadar Wisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

28. Penghargaan Tingkat Nasional, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Melalui Pendidikan Dasar Sembilan Tahun Merupakan Satu-Satunya Kabupaten Di Indonesia Memiliki 4 (Empat) Trainer Sekaligus Yaitu Trainer Microsoft Innovative Education Expert (Miee) Dari 40 Trainer Se Indonesia Atas Nama :

- Rifyal Mukarram, S.Pd.,M.Pd.
Syamsul Rijal, S.Pd.
- Rustan, S.Pd., M.Pd.
- Muhammad Rasyid, S.Pd

29. Penghargaan Tingkat Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Melalui Program Pendidikan Non Formal Memperoleh Beberapa Penghargaan Berupa :

- Juara I Lomba Karya Nyata Guru KB,
- Juara I Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Tata Busana,
- Juara I Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut
- Juara I Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin
- Juara I Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Komputer
-  Juara I Lomba Karya Nyata Pengelola Pkbm Pada Kegiatan Apresiasi Gtk Paud Dan Dikmas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Atas Nama Indar Mayasari, S.Pd, Fera Siska, S.Pd., Suryani, A.Ma., Tien Khadijah Anggraeni Ps. S.Pd., Sukma Jayadi, Dan Dra. Hj. Ernawati Madi,M.Si.

30. Penghargaan Sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 Kepada Kpri Bina Sejahtera Smea Kabupaten Sinjai.

31. Penghargaan Re-Akreditasi Puskesmas, Yaitu Puskesmas Bulupoddo Kecamatan Bulupoddo, Puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Dan Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah Dengan Status Akreditasi Paripurna Dan Puskesmas Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong Dengan Status Akreditasi Utama.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI