Meski Diguyur Hujan, Posko Pencegahan Covid-19 Tetap Lakukan Pemeriksaan

3/21/2020 | 17:14 WIB

Bagikan:
Meski Diguyur Hujan, Posko Pencegahan Covid-19 Tetap Lakukan Pemeriksaan
Petugas kesehatan tetap melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara

INSTINGJURNALIS.com - Meski diguyur hujan deras, namun semangat petugas kesehatan di Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 atau Corona Virus khususnya di Samaturue, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai tak surut.

Mereka tetap melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara (warga) yang melintas. Apalagi posko tersebut berada di perbatasan Kabupaten Sinjai-Bulukumba.

Di Posko yang melibatkan petugas Kesehatan dari Puskesmas Aska dan Lappae, pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, BPBD dan Pol PP itu, tetap berjalan seperti beberapa hari sebelumnya.

Kepala Puskesmas Aska, Agusman mengatakan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga, masih sekaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona sesuai intruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

"Pemeriksaan ini dilakukan dengan menggunakan thermal scanner dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19 atau virus corona yang saat ini melanda beberapa negara," ungkap Agusman, Sabtu (21/3/2020).

Hal yang sama dilakukan Posko di Kecamatan Sinjai Barat. Aktifitas pemeriksaan suhu tubuh juga tetap berlangsung walau cuaca tak mendukung.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI