Polres Bone Kembali Ungkap Praktek Mobil Tangki BBM 'Kencing di Jalan'

3/05/2020 | 18:38 WIB

Bagikan:
ILISTRASI
INSTINGJURNALIS.Com--Praktek truk tangki BBM 'kencing di jalan' tampaknya masih terjadi. Kasus dugaan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi itu berhasil diungkap Polres Bone.

Polres Bone berhasil membongkar praktek 'kencing jalan' mobil tangki bahan bakar minyak (BBM) milik PT Elnusa, Poros Bone-Sinjai tepatnya di persimpangan arah Sinjai, Kecamatan Libureng, Rabu (04/03/2020).

Kencing jalan yang dilakukan sopir truk PT Elnusa diungkap oleh Satuan Intelkam Polres Bone melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Kasat Intel Polres Bone, AKP Surahman mengatakan mobil tersebut berasal dari Makassar menuju Sinjai.

"Setiap melintas pasti singgah di Libureng dan mengeluarkan 15 liter untuk dijual. Alasannya sebagai uang makan di jalan," katanya.

Kata dia, mobil tangki itu tujuan Sinjai sesuai fakturnya. Akan tetapi, dia singgah di wilayah Bone dengan alasan makan.

"Tapi ada perbuatan tambahan yang dilakukan sopir yaitu membuka penutup tangki di bagian atas tanpa merusak segel dan mengeluarkan isi tangki sekitar 15 liter dan dijual kepada warga," jelasnya.

Praktek truk tangki BBM kencing jalan itu, bukan pertama kali. Sebuah truk tangki bahan bakar minyak (BBM), milik perusahaan PT Elnusa Makassar diamankan tim gabungan Satuan Intelkam dan Ekonomi Polres Bone.

Mobil tangki berkapasitas 8 ribu liter itu diamankan pada Selasa (19/11/2019) lalu, tepatnya di Kelurahan Tana Batue, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

Dalam kasus ini polisi menyita sejumlah barang bukti, diantaranya, satu truk tangki dengan nomor polisi B 9730 SFU, 5 jerigen 33 liter berisi premium (Bensin), jolok serta faktur surat jalan.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI