Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai Terapkan Protokol Lansia

4/08/2020 | 14:19 WIB

Bagikan:
Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai Terapkan Protokol Lansia

INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Sinjai memberikan perhatian khusus kepada kelompok umur lanjut usia atau di atas 60 tahun yang beresiko terpapar covid-19.

Apalagi salah satu arahan Presiden kepada Gubernur se-Indonesia melalui saluran telekonfrensi beberapa hari lalu mengenai pentingnya memberi perhatian kepada lanjut usia.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covud-19 dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan, dalam protokol lansia ini didalamnya mengatur terkait imbauan agar para lansia jika mengalami gangguan kesehatan untuk tidak diperbolehkan ke tempat pelayanan kesehatan akan tetapi tim medis akan mengunjungi lansia di rumahnya.

"Kategori kelompok lanjut usia , rentan tertular Covid-19, olehnya itu jika mengalami gangguan kesehatan tidak usah datang ke Puskesmas, cukup menelpon ke  penanggung jawab dusun melalui program home visit dan home care, sehingga tenaga medis yang akan datang memeriksa di rumah, " tandasnya, Selasa (7/4/20)

Lebih lanjut Andi Suryanto menyampaikan bahwa program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai melalui home visit dan home care ini memberikan kemudahan dalam upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah penularan covid-19.

"Kami harapkan masyarakat untuk mematuhi aturan ini. Hal ini salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat yang masuk kategori lanjut usia. Ikuti imbauan pemerintah dan jangan banyak beraktivitas di luar rumah," imbaunya. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI