TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Akan Beri Perhatian Warga Sinjai Soal Rencana PSBB di Makassar

Pemkab Akan Beri Perhatian Warga Sinjai Soal Rencana PSBB di Makassar
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa

INSTINGJURNALIS.com -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan memberikan perhatian khusus bagi warga Sinjai yang saat ini berada di Kota Makassar ditengah mewabahnya virus corona  (Covid-19).

Hal itu menyusul soal rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan warga Sinjai yang saat ini berada di Makassar. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan jumlah warga Sinjai di Makassar pada saat penerapan PSBB nanti dalam keadaan baik.

"Kami sudah mendata jumlah warga Sinjai yang berada di Makassar saat ini melalui Kesbangpol, apalagi dalam waktu dekat akan diterapkan PSBB disana dan kami berencana akan memberikan bantuan sembako kepada mereka,"kata Bupati ASA, Sabtu (18/4/2020).

Dia mengatakan, Warga Sinjai yang didata ini adalah mereka yang masih memiliki KTP dengan domisili Sinjai yang tinggal sementara di Kota Makassar.

Olehnya itu, Bupati ASA berharap bagi warga Sinjai di Makassar selama pandemi virus corona ini untuk tidak berpindah tempat atau pulang mudik ke Sinjai.

Mengingat kata dia, Makassar merupakan episentrum penyebaran corona atau wilayah paling banyak ditemukan kasus covid-19 di Sulsel.

Sekedar diketahui, sesuai keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) PSBB tersebut bakal diterapkan di Kota Makassar mulai tanggal 24 April 2020 selama 14 hari. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.