TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Telantarkan Warganya, Hoax atau Fakta?

Pemkab Sinjai Telantarkan Warganya, Hoax atau Fakta?

INSTINGJURNALIS.com - Perlahan, polemik adanya pemberitaan disalah satu media harian (surat kabar) yang menyebut salah Warga Desa Saotengngah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Raju (71) ditelantarkan oleh Pemkab Sinjai, akhirnya terungkap.

Secara gamblang, Raju membantah dengan apa yang telah dialamatkan kepada dirinya. Bahkan, bantuan sosial dari pemerintah baik dari bantuan beras miskin (Raskin) hingga bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) setiap tahun mengalir.

"Iye biasa ada bantuan beras dan uang. Orangji itu bilang kalau saya tidak diperhatikan. Itu tidak baik dibilang tidak padahal ada dikasiki, apalagi kalau bantuannya sudah dimakan," ucap Raju dalam logat bugis, saat ditemui dikediamannya, Selasa (28/4/2020).

Bahkan, pada Tahun 2019 lalu Raju mengaku menerima bantuan program Bantuan Lanjut Usia sebesar Rp.2,4 juta yang diterima selama dua kali yakni di bulan April dan Desember masing-masing Rp.1,2 juta.

"Dua kalika ke Sinjai (Kota) terima bantuan Rp.1,2 juta selama dua kali ditemani dengan anak,"ucapnya.

Raju juga menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah, sebab dirinya yang saat ini tidak mampu bekerja, masih terus mendapat perhatian.

"Terima kasih. Karena tinggalki saja dirumah na datang bantuan," pungkasnya.

Terpisah, Camat Sinjai Tengah, Muh Jufri membantah mengenai adanya pemberitaan disalah satu media yang menyebut bahwa, Raju ditelantarkan oleh Pemerintah.

Sesuai dengan pernyataan Raju, kata Jufri, yang bersangkutan merupakan salah satu penerima bantuan beras miskin (Raskin) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di zaman pemerintahan Bupati Andi Rudiyanto Asapa.

"Jadi apa yang ada dimedia mengenai tidak diperhatikan sampai ditelantarkan itu tidak benar. Karena setelah saya turun langsung ternyata yang bersangkutan menerima bantuan program lanjut usia," jelasnya.

Sementara itu, KAUR Perencanaan Desa Saotengngah Jumriah membenarkan bahwa, Raju merupakan penerima manfaat bantuan dari pemerintah mulai dari raskin, BLT dan terakhir bantuan lanjut usia. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan kepada Raju.

"Alhamdulilah tahun ini pak Raju kembali terdaftar sebagai calon penerima bantuan perluasan BNPT dari pemerintah pusat melalui jaring pengaman sosial dampak covid-19," tandasnya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.