Bupati Sinjai Blusukan Salurkan BLT Dana Desa

5/20/2020 | 18:54 WIB

Bagikan:
Bupati Sinjai Blusukan Salurkan BLT Dana Desa

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (20/5/2020).

Kali ini Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda menyambangi Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo untuk menyalurkan langsung BLT tersebut.

Dari pantauan dilapangan, diiringi hujan gerimis tak menghentikan langkah orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu, untuk datang memastikan kondisi masyarakat hingga di pelosok ditengah mewabahnya virus corona ini.

ASA mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir ini, dirinya bersama dengan Ketua TP PKK Sinjai turun langsung menyerahkan bantuan sosial Covid-19, tidak lain untuk melihat langsung kondisi masyarakat ditengah pandemi virus corona.

"Memang beberapa pekan terakhir ini, kami turun langsung menyalurkan bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga Pemerintah Desa karena ingin melihat langsung kondisi kondisi masyarakat sekaligus menyapa masyarakat," ungkapnya.

Karena itu, BLT Rp.600 ribu yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) diharapakan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin mengatakan, sesuai dengan hasil pendataan yang selanjutnya dilakukan verifikasi ke tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten menetapkan 161 warganya yang menerima BLT Dana Desa.

Dia juga berharap bantuan yang baru saja disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima manfaat ditengah situasi saat ini.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI