Masa Pandemi Covid-19, Bupati ASA Salat Id di Rujab

5/25/2020 | 08:20 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Salat Idul Fitri tahun ini dilaksanakan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama keluarga inti secara sederhana, Minggu (24/5/2020)

Selain itu, salat Idul Fitri tersebut juga diikuti sejumlah pegawai yang kesehariannya bertugas di Rumah Jabatan (Rujab).

Salat sunnah idul fitri itu dilakukan di halaman belakang Rujab (Pendopo), sebagai wujud perhatian Bupati ASA dan keluarga terhadap Maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai untuk melakukan salat Idul Fitri di rumah mengingat pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaanya, salat Idul Fitri tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan saf diberi jarak.

Bupati ASA menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh warga Sinjai dan meminta untuk tetap waspada masih adanya pandemi Covid-19.

ASA berharap ibadah salat Idul Fitri tahun ini, tetap mendapat berkah dan esensi ketaatan kita kepada Allah SWT tidak berkurang.

“Meskipun hari ini kita tunaikan secara sederhana Semoga momentum ini, pandemi corona segera berlalu dan kehidupan kita bisa normal kembali”, harapnya.

Hadir sebagai khotib pada pelaksanaan salat Idul Fitri di Rujab Bupati, imam dan membawakan khutbah Shalat Ied yakni Ustad H. Syamsuddin S.Ag yang juga merupakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai.

Dari pantauan lainnya, masyarakat Sinjai lainnya melaksanakan salat Idul Fitri di beberapa masjid. Ada juga melaksanakan salat di rumah minimal 4 orang.

Meski demikian, protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap diterapkan. Termasuk durasi khotib dipercepat

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI