TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Catat, Ini Jadwal Penyaluran BST Tahap Kedua di Sinjai

Catat, Ini Jadwal Penyaluran BST Tahap Kedua di Sinjai
PT Pos Indonesia Cabang Sinjai saat menyerahkan BST tahap pertama pada bulan lalu

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua akan segera cair. Artinya, bantuan yang digulirkan Pemerintah, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga yang terdampak Covid-19 tidak lama lagi akan dirasakan manfaatnya.

Untuk di Kabupaten Sinjai rencananya, penyaluran BST tahap kedua ini dimulai pada tanggal 10 Juni 2020. Adapun penerima manfaat tersebut sama halnya dengan penerima BST tahap pertama.

"Kami bersama komunitas yang ada didesa/kelurahan sudah siap kembali BST tahap kedua ke masyarakat Sinjai. Penyalurannya langsung di setiap desa dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Cabang Kantor Pos Sinjai, H. Hamzah, Senin (8/6/2020).

Pada tahap pertama sedikitnya 6.059 orang telah menerima BST senilai Rp.600.000 per kepala keluarga. Kendati, belum semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengambil BST tersebut.

"BST tahap pertama yang sudah tersalur sekitar 91 persen, masih ada sekitar 547 KPM yang belum diambil oleh masyarakat saat pencairan," jelasnya.

Disinggung soal penyebab BST belum sepenuhnya tersalurkan,  Hamzah mengaku tidak mengetahui secara pasti.

Berdasarkan informasi dari Kemensos kata Hamzah,  pencairan BST tahap pertama berakhir hari ini (Senin) dan jika masih ada KPM yang tidak mengambilnya maka dana BST tersebut dikembalikan ke pemerintah pusat.

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.