TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemprov Kaltara Gelar Pengobatan Gratis dan Pangan Murah di SP7

Pemprov Kaltara Gelar Pengobatan Gratis dan Pangan Murah di SP7
Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat meninjau kegiatan pengobatan gratis dan gelar pangan murah di Desa Tanjung Buka SP7, Tanjung Palas Tengah, Bulungan, Sabtu (13/6) siang.

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar layanan pengobatan gratis dan pangan murah di Desa Tanjung Buka SP7, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Bulungan, Pada Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Dinkes Provinsi Kaltara, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara dan TP PKK Provinsi Kaltara.

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) turut meninjau pelaksanaan kedua kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, dua kegiatan ini disambut baik oleh warga yang ada disana, bahkan warga dari SP 6 pun diakomodir pada kegiatan tersebut,” kata Gubernur.

Pada pengobatan gratis sendiri, tercatat sekitar 200 warga ikut memeriksakan kesehatannya di pos pengobatan gratis yang disediakan tim dari Dinkes Kaltara. Begitupun dengan kegiatan Gelar Pangan Murah.

“Saya juga mengingatkan kepada warga agar tetap produktif dan sehat. Dalam hal ini, warga dapat memanfaatkan kearifan lokal sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh. Tentunya melalui olahan rempah seperti jahe, temulawak dan lainnya. Rempah-rempah ini, sangat mudah diperoleh di wilayah tersebut karena pada dasarnya mereka suka bercocok tanam (sebagian besar petani),” urai Irianto.

Selain itu, dalam rangka menyambut tatanan normal baru produktif dan aman, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkumpul dalam kerumunan hingga wabah Covid-19 dipastikan telah ada vaksinnya. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.