Air Terjun Baruttung'e, Objek Wisata Pemikat Hati, Favorit Swafoto Milenial

7/25/2020 | 00:48 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Air Terjun Barutting'e menjadi tempat favorit milenial menjalani liburan akhir pekan. Wisata air terjun setinggi 20 meter itu dibalut hijaunya panorama sekitar yang memanjakan pengunjung berswafoto.

Air Terjun Baruttung'e terletak di hutan wilayah Desa Cani Sirenreng, Kecamatan Ulaweng, Kabuaten Bone, Sulawesi-selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong wisata alam dan anak muda masa kini.

Bahkan, tak sedikit yang rela meluangkan waktu untuk berkunjung ditempat tersebut.


Bella Vista salah satu pengunjung mengatakan pemandangan air terjun itu sangatlah memukau, jatuhan air dari ketinggian kurang lebih 20 meter di sela-sela bebatuan besar membuat pengandangan tampak lebih indah, cocok sekali untuk Story IG dan WA.

"Ini cocok sekali bagi kaum pemuda yang ingin berswafoto dengan latar belakang air terjun," ucap Bella.

Keberadaan air terjun itu juga sangat mudah dijangkau, hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Kota Watampone. Untuk sampai ke dasar air terjun, pengunjung harus menuruni kurang lebih 1000 anak tangga dan dibutuhkan kondisi fisik yang prima dan tips khusus agar pengunjung tak lelah dan sesak.

"Tapi rasa lelah terbayar setelah melihat keindahan pemandangannya," tambahnya.

Mendatangi Air terjun Baruttung'e, akan sangat disayangkan apabila kita kesana pada musim kemarau. Dikarenakan airnya akan mengering.
Namun sebagian anak air terjun tetap dialiri air dan beberapa sungai juga tetap menawarkan keindahan alam dihutan.

Asrul M, salah satu pemuda di lokasi itu menerangkan, air Terjun Baruttung'e ,sudah ada dari dulu namun kurang perhatian oleh pemerintah, dan akhir ini banyak lagi wisata yang berdatangan, terutama pada musim hujan seperti sekarang ini.

"Dan itu juga berkah bagi pedagang jalangkote, karena dagangan jalangkote cepat habis," katanya.

(An/Mir)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI