DPD KNPI Bagikan Masker Untuk Warga Kota Banda Aceh

7/08/2020 | 15:48 WIB

Bagikan:
DPD KNPI Bagikan Masker Untuk Warga Kota Banda Aceh

INSTINGJURNALIS.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Aceh menggelar bakti sosial dalam rangka pembagian masker gratis kepada warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

DPD KNPI Propinsi Aceh sangat mengharapkan kepada warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya agar selalu menggunakan masker, guna terhindar dari virus pandemi yang melanda dunia saat ini.

Apalagi, Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan status darurat pandemi virus covid-19 untuk seluruh kawasan mulai dari Sabang sampai Maurauke diwajibkan mengikuti protokol kesehatan sesuai standar WHO, salah satunya  setiap masyarakat Indonesia wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Ketua DPD KNPI Propinsi Aceh, Wahyu Saputra disaat pembagian masker kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid- 19, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di Banda Aceh," ujarnya.

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 ini,” tambah Wahyu Saputra.

Ia menuturkan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini untuk mengingat kembali, Bahwa kita masih dalam kondisi pandemi Covid- 19 dan dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, maka kita membagikan masker gratis ini agar selalu mawas diri tidak lupa memakai masker demi terhindar dari penularan virus covid-19, dan pihak kami KNPI ikut berpartisipasi dan mendukung penuh pogram Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus yang mematikan tersebut” ujarnya.

Wahyu juga berharap kepada masyarakat Aceh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebelum adanya  perintah hentikan menggunakan masker oleh Pemerintah kita tetap harus mematuhinya demi keselamatan bersama.

"Tetap Menghindari keramaian, jaga jarak Sesuai protokol kesehatan yang disampaikan oleh tim gugus percepatan penangganan virus Covid-19," pungkasnya.

Kegiatan itu dilakukan di beberapa titik diantaranya: Simpang Surabaya, simpang lima, di depan mesjid Oman, simpang BPKP dan juga beberapa warung kopi yang berada di Banda Aceh.

Kegiatan bakti sosial tersebut di ikuti oleh Pengurus KNPI Propinsi Aceh dan Pengurus KNPI Kota Banda Aceh serta ormas di bawah KNPI, Pemuda Pancasila, organisasi muhamadiyah, dan NU, mereka bersama -sama membagikan masker gratis itu, untuk warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

(Kausar)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI