DPRD Bone Takjub dengan TPI Lappa, Bakal Dijadikan Percontohan

7/03/2020 | 19:30 WIB

Bagikan:
DPRD Bone Takjub dengan TPI Lappa, Bakal Dijadikan Percontohan

INSTINGJURNALIS.com - Komisi II DPRD Bone bersama Dinas Perikanan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (3/7/2020) sore.

Rombongan tersebut diterima oleh
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Sinjai, drh Aminuddin Zainuddin serta Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Nur Alam, dan Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, Darwis dan Muh Dahlan.

"Kami datang hari ini mau melihat perbandingan fasilitas penunjang TPI Lappa dan yang ada di Bone. Apalagi TPI Lappa salah satu TPI terbesar di Sulsel," ujar Ketua Komisi II DPRD Bone, Andi Idris Rahman.

Dalam kunjungannya ini, Andi Idris mengaku takjub dengan TPI Lappa, lantaran fasilitas TPI Lappa sangat jauh berbeda dengan TPI Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Di samping itu, luas lokasi TPI Lappa jika dibandingkan dengan TPI Lonrae Bone menurut, Andi Idris sangat jauh berbeda. Padahal potensi perikanan dan kelautan Kabupaten Bone besar.

"Kecil kita punya TPI. Jujur saja TPI Lonrae Bone belum mampu memberikan fasilitas apa yang didapatkan di Sinjai", sambungnya.

Ke depan dari kunjungan ini, Andi Idris berharap Dinas Perikanan Kabupaten Bone menjadikan TPI Lappa sebagai percontohan.

"Harapan kedepan Dinas Perikanan Bone bisa menjadikan ini motivasi dan bisa menciptakan apa yang ada di TPI Lappa", jelasnya.

Sementara itu , Plt Kadis Perikanan Sinjai, drh Aminuddin Zainuddin, menyambut baik kunjungan kerja Ketua dan anggota Komisi II DPRD Bone. Menurut Aminuddin, kunjungan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dinas Perikanan Sinjai sebagai pengelola.

"Ini menjadi tantangan kita harus lebih baik lagi kedepan, bagaimana pengelolaannya karena yakin saja makin banyak daerah yang akan  berkunjung ke TPI Lappa", tandasnya. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI