Komisi III DPRD Datangi Beberapa Lokasi Pembangunan Fisik di Sinjai Tengah. Ada Apa?

7/08/2020 | 23:24 WIB

Bagikan:
Komisi III DPRD Datangi Beberapa Lokasi Pembangunan Fisik di Sinjai Tengah. Ada Apa?

INSTINGJURNALIS.com - Komisi III DPRD Sinjai mendatangi lokasi pembangunan jalan dan pembangunan irigasi maupun jembatan yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (8/7/2020).

Kunjungan ini serangkaian tindaklanjut dari aspirasi masyarakat terkait beberapa titik pembangunan yang dianggap tidak layak atau tidak sesuai perencanaan.

Adapun lokasi pembangunan jalan dan jembatan yang dikunjungi oleh Komisi III DPRD, diantaranya, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai tengah, dan Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah

Setelah melakukan kunjungan, Komisi III DPRD Sinjai menemukan beberapa titik pembangunan jalan yang harus dibenahi sesuai standar agar kwalitasnya baik sehingga bisa bertahan beberapa tahun, olehnya itu diharapkan kehadiran pengawas dilokasi pada saat pengerjaan berlangsung sehingga apa yang ada di RAB sesuai dan kualitasnya lebih baik lagi.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Drs. Akmal mengatakan bahwa, Dinas PUPR telah berjanji akan menindaklanjuti atau memperbaiki bagian titik pembangunan jalan yang dianggap tidak layak.

"Dinas PUPR sudah berjanji bahwa mereka akan memperbaiki bagian-bagian pembangunan yang dianggap tidak layak, apalagi Kepala Bidang Bina Marga dari Dinas PUPR juga ikut hadir pada saat kita melihat langsung kondisi jalan tersebut," kata Akmal.

Terkait lokasi longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, kata Drs. Akmal, mereka juga sementara membenahi lokasi tersebut.

"Tinggal bagaimana Dinas PUPR mengatur bagaimana pengerjaannya, karena persoalan hotmix yang dikerja juga untuk sementara dihentikan karena  cuaca sekarang ini memasuki musim penghujan," terangnya.

Dalam kunjungan ini turut hadir, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Andi Jusman, Kamrianto, Zaenal Abidin Hasnur,  Zulkifli, Andi Abrachman, serta Ambo tuwo. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI